Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Van Persie Menangkan MU di Derby Manchester

Posted by Penggila Bola on 10-Dec-2012

persie_rooney_muManchesterDerby kota Manchester berakhir untuk kemenangan Manchester United. Gol telat Robin van Persie memastikan tiga angka untuk kubu ‘Setan Merah’ di kandang Manchester City.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB, MU menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Dua gol MU dicetak oleh Wayne Rooney.

City kemudian menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Yaya Toure dan Pablo Zabaleta. MU kemudian memastikan kemenangan usai tendangan Robin van Persie menjebo gawang Joe Hart.

Dengan kemenangan ini, MU masih kokoh di puncak klasemen dan makin mejauh dari kejaran City. MU kini mengoleksi 39 poin. Sementara itu, City–yang menelan kekalahan pertamanya di musim ini–masih ada di peringkat dua dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

City membuka peluang di menit keenam. Tendangan bebas Mario Balotelli mengarah ke gawang, tapi bisa ditepis oleh David De Gea dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk City.

City kembali menyerang. David Silva mengirim bola kepada Gael Clichy yang kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola jatuh ke kaki Balotelli yang berdiri bebas di kotak penalti City. Tapi tembakannya masih melambung.

MU kemudian membuka keunggulan di menit ke-15. Memanfaatkan umpan Ashley Young, Wayne Rooney melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang. Joe Hart yang sudah mati langkah tak mampu menghalau bola. City 0 MU 1.

Tertinggal satu gol, City balik menyerang. Sergio Aguero membawa bola melewati beberapa pemain belakang MU sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Namun tembakannya terlalu lemah dan bola mampu diamankan oleh De Gea.

MU menggandakan keunggulan di menit ke-28. Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Hart untuk yang kedua kalinya. Umpan Rafael dari sisi kanan diselesaikan dengan baik oleh Rooney untuk memberi MU keunggulan 2-0 atas City.

Serangan City jelang berakhirnya babak pertama belum membuahkan hasil. Sepakan Gareth Barry masih melebar dari gawang De Gea.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

Di babak kedua, City yang tertinggal melakukan pergantian di lini serang. Balotelli ditarik keluar dan digantikan oleh Carlos Tevez.

Peluang pertama City di babak kedua hadir lewat Aguero. Tapi tembakannya ke arah tiang jauh masih menyamping dari gawang De Gea.

Van Persie! Tembakan kaki kanan Van Persie membentur tiang gawang City. Bola muntah kemudian disambar oleh Young dan masuk ke gawang Hart. Tapi gol ini dianulir karena Young lebih dulu terperangkap offside.

De Gea melakukan dua penyelamatan gemilang atas peluang Carlos Tevez dan David Silva di depan gawang MU. Tapi gawang MU akhirnya bobol setelah bola sepakan Yaya Toure meluncur ke pojok kanan gawang dan tak mampu dijangkau oleh De Gea.

City terus menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Tevez mengirim umpan ke Aguero yang kemudian bergerak di sisi kanan. Tapi pergerakan Aguero lebih dulu ditutup oleh Smalling dan Ferdinand.

City kembali mendapat peluang emas di menit ke-79. Sepakan David Silva dari jarak dekat mengenai bahu De Gea dan bola kemudian membentur tiang gawang.

Tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-86. Sepak pojok Tevez dihalau oleh pemain MU dan bola jatuh ke kaki Zabaleta yang berdiri bebas. Dia kemudian melepaskan tembakan yang menjebol gawang De Gea.

MU memastikan kemenangan di masa injury time. Tendangan bebas Robin van Persie meluncur ke pojok kanan gawang City tanpa mampu dijangkau oleh Hart.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-2 untuk MU tetap bertahan.

Susunan Pemain:
City: Hart; Zabaleta, Nastasic, Kompany (Kolo Toure 21′), Clichy; Nasri, Barry, Yaya Toure (Dzeko 84′), Silva; Aguero, Balotelli (Tevez 51′)

MU: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans (Smalling 49′), Evra; Valencia (Jones 85′), Cleverley (Welbeck 88′), Carrick, Young; Rooney, Van Persie

 

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/12/09/204802/2113499/72/van-persie-menangkan-mu-di-derby-manchester

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: