Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Kritik UEFA & FIFA, Agen Ibra Juga Sebut Platini ‘Mafia’

Posted by Penggila Bola on 09-Jan-2013

raiola-ibraParis – Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, mengkritik keras UEFA dan FIFA terkait pemilihan pemain terbaik dunia. Sudah begitu Raiola juga menyebut Michel Platini dengan panggilan ‘Mafia’.

Raiola mengucapkan hal demikian terkait tak pernahnya sang klien memenangi trofi Ballon d’Or atau dulunya disebut Pemain Terbaik Dunia. Meski selalu tampil hebat saat membela klub-klub besar seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan dan Barcelona, Ibra selalu gagal bersaing dengan pesepakbola top lainnya untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Dalam lima tahun terakhir, Ibra memang selalu memberikan gelar juara di setiap klub yang diperkuatnya dan jumlah golnya pun selalu dua digit, tapi namanya bahkan tak pernah masuk dalam tiga besar pemenang penghargaan tersebut.

Hal ini yang membuat Raiola mengkritik keras UEFA dan FIFA, sebagai dua organisasi sepakbola besar dunia yang mencanangkan penghargaan itu setiap tahunnya. Raiola menilai kegagalan Ibra meraih gelar itu sebagai pembenaran atas isu korupsi yang kerap menerpa UEFA dan FIFA.

“FIFA dan UEFA sama-sama buruknya,” ujar Raiola seperti dilansir Soccerway.

“Jika dia (Ibra) tidak memenangi Ballon d’Or, maka itu akan mengubah ide dari penghargaan yang jelas-jelas korup itu,” sambungnya.

“Jika Anda ingin menganggap serius penghargaan ini, maka seharusnya pemain terbaik lah yang memenanginya. Dan dalam beberapa tahun terakhir, Zlatan sudah menjadi pemain terbaik itu.”

“Kedua organisasi itu tidak pernah transparan. Mereka sama saja dengan organisasi mafia. Jika pemerintah Swedia mengambil tindakan atas hal ini, maka mereka akan memberontak.”

“Michel Platini tidak berteman dengan Mino Raiola, Presiden UEFA asal Prancis itu adalah bos mafia. Platini tidak pernah berbuat hal yang penting di sepakbola. Jika dia benar-benar ingin, maka dia akan mengubah UEFA,” tuntas Raiola.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/31/232851/2078042/73/kritik-uefa-fifa-agen-ibra-juga-sebut-platini-mafia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: