Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Scolari: Ronaldo Pemain Terbaik, Mourinho Pelatih Terbaik

Posted by Penggila Bola on 09-Jan-2013

ronaldo-mourinhoRio de Janeiro – Luiz Felipe Scolari, pelatih baru timnas Brasil, menilai Entrenador Real Madrid Jose Mourinho layak mendapat titel Pelatih Terbaik tahun ini sedangkan Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk Madrid, pantas meraih FIFA Ballon d’Or.

Ronaldo yang asal Portugal akan bersaing dengan dua pemain dari klub Barcelona, Lionel Messi (Argentina) dan Andres Iniesta (Spanyol), dalam memperebutkan titel Pemain Terbaik Dunia yang akan diganjar penghargaan FIFA Ballon d’Or 2012.

“Saya sudah melihat mereka semua bermain, walaupun saya baru pernah bekerja sama dengan Cristiano, dan saya pikir karena rekam jejaknya bersama Manchester United, timnas Portugal, dan Real Madrid, ia pantas mendapat pengakuan. Saya akan memilihnya,” kata Scolari di Marca.

“Ia sudah tampil spektakuler selama empat atau lima tahun, dan ia baru memenanginya sekali. Saya akan memilihnya dan juga karena saya pernah bekerja sama dengannya sehingga tahu dedikasinya, saya tahu seberapa keras ia berusaha memoles fisik dan tekniknya, untuk meningkatkan dan menajamkan kemampuan dalam memenuhi target jadi yang terbaik di dunia,” paparnya.

Pria Brasil yang juga sempat menangani timnas Portugal pada periode 2003–2008 tersebut lantas menilai bahwa Mourinho, yang kini menangani Ronaldo di El Real, juga layak menggondol gelar Pelatih Terbaik Dunia, di mana ia kini bersaing dengan Vicente del Bosque dan Pep Guardiola.

“Saya akan memilih Jose Mourinho karena saya pikir ia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan juga karena ia telah melakukan pekerjaan fantastis mulai dari ketika menangani Porto, lalu dengan Chelsea, Inter Milan, dan kini dengan Real Madrid.”

“Karena kontinuitasnya itu saya akan memberikan gelar itu kepada Mourinho,” paparnya.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/12/04/104229/2108585/73/scolari-ronaldo-pemain-terbaik-mourinho-pelatih-terbaik

Leave a Reply

 
