Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Jelang El Clasico: Jamu Barca, El Real Ditinggal Banyak Pilarnya

Posted by Penggila Bola on 29-Jan-2013

casillasMadrid – Menjamu Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey, Real Madrid bakal menjalani laga yang sangat menyulitkan. Setidaknya lima pilar El Real dipastikan absen karena cedera dan hukuman larangan main.

Santiago Bernabeu akan kembali menghelat El Clasico pada Kamis (31/1/2013) dinihari WIB. Kali ini perjamuan El Real terhadap The Catalans terjadi di leg pertama Copa del Rey.

Setelah menjalani periode penuh inkonsistensi di paruh pertama musim, penampilan Cristiano Ronaldo dkk jauh membaik semenjak pergantian tahun. Dari tujuh pertandingan di sepanjang Januari, Madrid meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang. Dalam seluruh laga tersebut ‘Si Putih’ luar bisa subur dengan total melesakkan 20 gol dan cuma kemasukan empat kali.

Ketajaman dan konsistensi Madrid itu akan dapat ujian berat saat Barcelona datang bertandang. Kondisinya bisa makin menyulitkan buat tuan rumah karena mereka akan ditinggal cukup banyak pilarnya untuk laga tersebut.

Yang pertama dipastikan absen adalah Iker Casillas, setelah dia menjalani operasi akibat retak tulang tangan dan harus absen sekitar tiga bulan. Juga diganggu cedera adalah Pepe, yang kini masih dalam periode pemulihan setelah menjalani operasi pergelangan kaki.

Sementara dari daftar pemain yang absen karena larangan bertanding ada bek Sergio Ramos, Fabio Coentrao dan winger gesit Angel Di Maria.

Terkait kondisi tersebut, Cristiano Ronaldo menyebut kalah hal itu bukan alasan buat Madrid tidak bisa meraih hasil maksimal. Selain karena bermain di kandang, Madrid disebutnya wajib bermain bagus demi mengimbangi permainan Barca.

“Kami bermain di kandang, yang mana menjadi kesempatan bagus untuk meraih kemenangan. Kami akan kehilangan beberapa pemain, pemain kunci, yang sangat penting untuk skuat ini, tapi itu bukan alasan,” tegas Ronaldo seperti diberitakan Reuters.

Madrid dan Barcelona sudah berhadapan tiga kali di musim ini. Dua yang pertama terjadi di Piala Super Spanyol di mana Madrid menjadi juara berkat keunggulan agresivitas tandang (3-2 & 2-1), sementara di ajang La Liga saat bermain di Camp Nou skor akhirnya adalah 2-2.

“Itu pertandingan yang sangat penting, pertandingan yang sulit. Kami akan bermain menghadapi salah satu tim paling menyulitkan di dunia, jadi itu akan menjadi malam yang hebat. Kami bermain di kandang, jadi kami punya kesempatan besar untuk meraih hasil yang bagus,” lanjut Ronaldo.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/01/29/000600/2154695/75/jamu-barca-el-real-ditinggal-banyak-pilarnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: