Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Super Debut Super Mario

Posted by Penggila Bola on 04-Feb-2013

balotelli-ac_milan_0Sebuah keberuntungan memberi Mario Balotelli kesempatan menjalani debut sebagai starting XI AC Milan. Di atas lapangan, Super Mario tampil hebat dengan mencetak dua gol dan memberi Rossoneri kemenangan.

Hingga sekitar 30 menit sebelum kick off Milan vs Udinese, nama Balotelli memang tidak ada dalam susunan starter Rossoneri karena Massimiliano Allegri memilih trio Giampaolo Pazzini, M’Baye Niang dan Stephan El Shaarawy di lini depan. Namun di momen-momen menjelang pertandingan dimulai Pazzini dapat cedera, maka jadilah Balotelli masuk sebagai salah satu starting XI Rossoneri.

Baru 35 detik pertandingan berjalan Balotelli sudah membuat Milanisti berdiri dari tempat duduknya: sepakan mendatar yang dia lepaskan di muka kotak penalti melenceng tipis dari sasaran di tiang jauh. Aksi tersebut menjadi awal dari penampilan gemilang Balotell di sepanjang laga.

Di menit 23 Balotelli berhasil menandai debutnya dengan gol. Menyongsong umpan yang dilepaskan El Shaarawy, yang sempat membentur pemain bertahan lawan, tendangan Balotelli dari jarak dekat menjebol gawang Zebrette. Tak ada selebrasi dilakukan Balotelli karena dia hanya berdiam di tempatnya membuat gol sambil mengangkat kedua tangan.

Menurut catatan Opta, gol tersebut dibuat Balotelli pada kesempatan kedua dia melepaskan shot, dan yang pertama mengarah ke sasaran. Padahal di paruh pertama musim ini saat masih berseragam City, dia cuma menghasilkan satu gol dari 34 upaya melepaskan tembakan.

Bermain penuh sepanjang 90 menit, Balotelli menunjukkan kalau Milan tak salah menggelontorkan uang 20 juta euro buat membawanya dari Etihad Stadium. Balotelli konstan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Udinese. Selain dua golnya, Balotelli punya tiga peluang emas lain yang kesemuanya dimentahkan kiper Daniele Padelli.

Di menit 26 Balotelli melepaskan tendangan jarak jauh yang dengan susah payah ditinju Padelli ke luar gawangnya. Memasuki menit 68 sepakan mendatar yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti juga masih bisa dimentahkan Padelli. Sementara jelang laga tuntas, eksekusi tendangan bebasnya yang mengarah ke pojok kiri bawah terbaca dengan baik oleh kiper 27 tahun itu.

Saat Milan sepertinya harus puas dengan hasil imbang, menyusul gol penyama yang dibuat Giampiero Pinzi, Balotelli kembali menjadi pahlawan dengan eksekusi yang dia buat dari titik penalti di menit 93. Terlepas dari kontroversi keputusan yang dibuat wasit terkait pelanggaran terhadap El Shaarawy, Balotelli dengan sempurna menyepak tendangan 12 pas tersebut.

Bukan cuma menebar ancaman di muka gawang, Balotelli juga rajin membuka peluang untuk rekan-rekannya. Salah satu yang nyaris jadi gol adalah sontekan yang dia berikan pada Niang, yang sayangnya gagal dituntaskan jadi gol.

“Dia bermain sangat baik dan punya kualitas luar biasa, tapi kita semua sudah tahu hal itu. Saya juga beruntung, karena dia pada awalnya tidak main sejak awal. Dia masih harus berkembang, mengingat usianya baru 22 tahun,” sahut Massimiliano Allegri mengomentari penampilan pemain barunya itu.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/02/04/070713/2160045/71/super-debut-super-mario

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: