Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Kartu Merah yang Mengubah Jalannya Pertandingan

Posted by Penggila Bola on 06-Mar-2013

redcardfornaniManchester – Diego Lopez menyebut Real Madrid tampil kurang meyakinkan saat melawat ke Manchester United. El Real diuntungkan dengan kartu merah Nani, yang memberi pengaruh besar dalam penentuan hasil akhir laga.

Setelah bermain 1-1 di Santiago Bernabeu tiga pekan lalu, Madrid wajib setidaknya mencetak gol demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar. Namun di 45 menit pertama pertandingan, tugas itu terasa sangat berat.

Madrid memang mendominasi penguasaan bola di paruh pertama (64%), namun nyaris tak ada yang bisa membahayakan gawang David De Gea. Faktanya, cuma tendangan Gonzalo Higuain dari dalam kotak penalti yang menjadi peluang El Real. Total ada delapan tembakan dilepskan pemain-pemain Madrid di babak pertama, tapi cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Kondisi tersebut berlanjut di babak kedua. Madrid bahkan ketinggalan lebih dulu setelah Sergio Ramos melesakkan gol ke gawang sendiri, yang membuat The Red Devils unggul agregat 2-1.

Namun peruntungan Madrid seketika berubah menyusul kartu merah yang didapat Nani di menit 56. Pesepakbola asal Portugal itu langsung diusir dari lapangan usai terlibat benturan dengan Alvaro Arbeloa. Dan Madrid hanya butuh 10 menit untuk memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut demi bisa mencetak gol penyama lewat tendangan jarak jauh Luka Modric.

Tiga menit kemudian gantian Ronaldo yang menjebol gawang De Gea dan memberi Madrid keunggulan 2-1. Skuat besutan Jose Mourinho punya beberapa peluang lain di sisa babak kedua, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit skornya masih 1-2 untuk tim tamu.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Diego Lopez tak menyangkal kalau Madrid sangat diungtungkan dengan kartu merah Nani. Insiden itu disebutnya langsung mengubah jalannya pertandingan.

“Pertandingannya dalam posisi menguntungkan mereka. Kami tidak tahu bagaimana caranya untuk sampai ke sana (mencetak gol). Kartu merahnya memberi pengaruh besar pada pertandingan. Saat itu kami harus mencetak dua gol, dan kami ternyata bisa melakukannya,” sahut Diego Lopez usai pertandingan.

Lebih lanjut Lopez mengakui kalau penampilan Madrid tidak mengesankan. Namun dia tak pernah hilang keyakinan akan kemampuan rekan-rekannya mencari gol

“Kami tahu kami pada akirnya akan mencetak gol. Kami berhasil melakukannya meski tidak menjalani pertandingan yang bagus. Kami hanya menang,” lanjut Lopez seperti diberitakan Marca.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/06/063310/2186856/1033/kartu-merah-yang-mengubah-jalannya-pertandingan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: