Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Imbang dengan Valencia, PSG ke Perempatfinal

Posted by Penggila Bola on 07-Mar-2013

psg_lavezziParis – Paris St Germain merebut satu tiket ke babak perempatfinal Liga Champions. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah bermain imbang 1-1 dengan Valencia di leg kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Kamis (7/3/2013) dinihari WIB, PSG tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic yang tengah terkena hukuman akibat kartu merah. Sebagai gantinya, Carlo Ancelotti memainkan Ezequiel Lavezzi yang ditopang oleh Javier Pastore dan Lucas Moura.

Sementara Valencia masih mengandalkan Roberto Soldado di lini depan, dibantu oleh Tino Costa, Sofiane Feghouli, dan Dani Parejo. Los Che berusaha mengejar ketertinggalan agregat 1-2, plus defisit dua gol tandang dari PSG.

Tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Valencia tercatat unggul dalam ball possession hingga 60% di setengah jam pertama. Sementara, PSG lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

Soldado sempat mendapatkan kesempatan pada menit ke-15, setelah dirinya melakukan kerjasama dengan Feghouli. Namun, tendangannya terlalu lemah sehingga kiper Salvatore Sirigu dengan mudah menangkap tendangannya.

Valencia terus menekan. Usaha mereka untuk menembus pertahanan PSG juga dilakukan lewat serangan sayap. Pada menit ke-21, Tino Costa mengirimkan umpan dari sisi kiri. Bola nyaris sampai di kaki Soldado, andai Thiago Silva tidak sigap menghalaunya.

Di sisi lapangan lainnya, Lucas Moura tampak hidup. Beberapa kali dia melakukan tusukan dari sisi kanan. Dia juga melepaskan satu tembakan di babak pertama ini. Namun, tendangannya masih menyamping di sebelah kanan gawang Vicente Guaita.

Sementara, Pastore kerap beroperasi dari sisi kiri. Dia juga tidak jarang turun ke belakang membantu pertahanan atau mengambil bola sendiri. Kendati demikian, beberapa kali kerjasamanya dengan Lavezzi dihalau oleh duet bek tengah Antonio Barragan dan Victor Ruiz.

Pada menit ke-36, Lavezzi dan Pastore melakukan kerjasama sekali lagi. Kali ini berujung menjadi peluang, tapi bukan berujung menjadi gol. Tendangan Pastore setelah menerima operan dari Lavezzi masih bisa diselamatkan oleh Guaita.

Valencia yang terus menekan itu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-54. Ketika umpan silang dan serangan lewat tengah tidak kunjung tembus, maka senjata selanjutnya adalah tembakan jarak jauh. Jonas pun memberikan itu kepada timnya. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Sirigu.

Tapi, PSG membalas di menit 66. Kevin Gameiro, yang masuk menggantikan Thiago Motta, menjadi katalis lahirnya gol penyama kedudukan tuan rumah. Dia menusuk masuk dari sisi kiri, melewati beberapa bek, sebelum bola di kakinya diteruskan oleh Lavezzi dengan tendangan. Guaita sempat menepisnya, namun bola rebound kembali disambar oleh Lavezzi. Skor berubah jadi 1-1.

Setelahnya, tidak ada banyak peluang berbahaya tercipta. Valencia memainkan Nelson Valdez di menit ke-76, tapi ini pun tidak banyak membantu. Skor 1-1 kemudian bertahan sampai akhir laga.

PSG pun berhak lolos dengan hasil ini. Mereka melaju dengan keunggulan agregat 3-2 atas Valencia.

Susunan Pemain

Paris St Germain: Sirigu, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Jallet (Van der Wiel 25), Matuidi, Chantome, Thiago Motta (Gameiro 58), Lucas Moura (Sakho 81), Pastore, Lavezzi.

Valencia: Guaita, Cissokho, Barragan, Ruiz, Mathieu, Albelda (Banega 45), Jonas (Valdez 76), Feghouli, Parejo, Tino Costa, Soldado.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/07/033530/2188026/1033/imbang-dengan-valencia-psg-ke-perempatfinal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: