Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Taman Ilmu H. Abdul Moeis – Hj. Syamsiar

Posted by Penggila Bola on 01-Apr-2016

plang Taman IlmuTaman Ilmu Paninjauan

Di jaman sekarang ini dimana tuntutan hidup duniawi yang demikian besar membuat kita lebih mementingkan diri sendiri ketimbang untuk peduli terhadap kehidupan orang lain. Namun tidak demikian dengan keluarga keturunan Almarhum H. Abdul Moeis dan Almarhumah Hj. Syamsiar, dimana mereka membangun kebersamaan untuk peduli terhadap sesama.

Dengan tekad dan niat membantu kehidupan orang lain, keluarga besar ini memberikan sumbangsih kepada masyarakat di tanah orang tua dan leluhurnya dengan menyulap rumah peninggalan orang tua mereka menjadi Taman Ilmu. Taman ilmu ini diberikan nama Taman Ilmu H. Abdul Moeis dan Hj. Syamsiar, berlokasi di Jorong Pasar, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Lokasi taman ilmu ini berdekatan dengan SDN Paninjauan dan SMPN Paninjauan serta strategis di tepi Jalan Raya Paninjauan.

Kegiatan yang dilakukan adalah dengan membangun Perpustakaan, Kursus Bahasa Inggris dan Kursus Komputer bagi anak-anak dan pemuda setempat. Semua kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Karena keseluruhan pendanaan, baik penyediaan fasilitas dan sarana maupun upah petugas/guru pembimbing bersumber dari penggalangan dana keluarga besar keturunan Almarhum H. Abdul Moeis dan Almarhumah Hj. Syamsiar yang bernaung di bawah Perkumpulan Rumah Piliang, dan para donatur.

Tujuan pendirian Taman Ilmu ini adalah untuk melakukan pemberdayaan sumber daya manusia, khususnya di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Dengan demikian diharapkan dapat membantu meningkatkan wawasan dan pendidikan anak-anak setempat agar tidak tertinggal dari anak-anak dan pemuda dari daerah lain.

Saat ini mengingat anak-anak dan pemuda yang berminat dalam kegiatan Taman Ilmu semakin banyak, maka bangunan yang ada dirasa kurang mencukupi. Untuk itu pengelola Taman Ilmu yang bernaung di bawah Perkumpulan Rumah Piliang sedang melakukan perluasan bangunan agar dapat mencukupi kebutuhan.

Mengingat dana yang tersedia belum mencukupi, maka Pengelola Taman Ilmu H. Abdul Moeis – Hj. Syamsiar mengetuk hati pada dermawan untuk ikut berpartisipasi dalam perluasan bangunan Taman Ilmu. Bagi para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi, baik itu dalam kegiatan perluasan bangunan maupun penyediaan fasilitas dan sarana Taman Ilmu dapat menghubungi sekretariat Perkumpulan Rumah Piliang di Jalan Dahlia 3 No.143 RT 08 RW 05 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok 16432 dengan nomor telepon (021) 7521067.

Untuk data selengkapnya dapat klik link berikut ini: https://tamanilmupaninjawan.wordpress.com/

Di bawah ini sekilas gambar bangunan dan kegiatan yang berlangsung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: